Menu

slider

la girl, cosmetics, lipstic, lagirl makeup, magnificent sparkles laura geller, bauty, cosmetics makeup wipes, cosmetics, blush on, powder

Wednesday, June 8, 2016

Review : LAVINE Cosmetics


Hai semua, welcome back ^^
Kali ini aku mau mereview produk-produk dari LAVINE Cosmetics. Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum tau tentang brand ini. LAVINE Cosmetics adalah brand baru di bidang skincare dan kosmetik. Meski baru, brand ini sudah punya No. BPOM, eksklusif, dan berkualitas.
Disini aku punya cleanser, toner, moisturiser, sunscreen, powder foundation, dan lipstick. Aku akan mereviewnya satu persatu. Siap-siap untuk postingan yang sangat panjang XD
Simak baik-baik ya!


Clarity Cleanser
100 gr

Foam Cleanser lembut ini membantu membersihkan kulit wajah dan mengangkat lapisan sel-sel kulit mati. Menjadikan kulit tampak bersih, lembut, dan bercahaya.

Cara Pakai
Usapkan pada wajah dan leher lalu pijat dengan lembut. Bilas sampai bersih. Hindari daerah sekitar mata.




Kemasannya bagus, simpel dan keren jadi kelihatan mahal ya. Memang produk LAVINE kemasannya semua dominan putih dan glossy, membuat produknya berkesan high-class.
Untuk cleanser ini, kemasannya bentuk tube dengan tutup flip-top sehingga mudah digunakan.



Aku agak kurang suka aromanya sih. Biasanya sabun cuci muka kan harum, nah ini nggak harum tapi bukan bau nggak enak juga. Aromanya seperti sunblock (?)
Teksturnya agak berbeda dari sabun cuci muka pada umumnya. Biasanya kan kental, ini agak encer dan waktu digosok langsung berbusa. Membilasnya juga cepat, busanya langsung terbilas dengan air. Setelah cuci muka, wajahku terasa bersih dan keset, tapi nggak terasa kering.
Setelah beberapa minggu aku menggunakan sabun ini, nggak ada perkembangan signifikan sih. Wajahku tetap sama saja, tapi memang sabun ini membersihkan sebum, kotoran, dan sisa makeup dengan baik.
Rating : 3/5

Clarity Toner
100 ml

Toner wajah yang berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit wajah, memudahkan penyerapan untuk produk perawatan selanjutnya. Dapat digunakan sepanjang hari untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit. Pakailah sebelum makeup dan sebelum tidur.




Kemasannya sama, dominan putih dan berkesan mahal. Aku suka banget kemasan yang simpel begini, soalnya kelihatan eksklusif gitu XD
Botolnya sekilas kelihatan seperti dari kaca, tapi sebenarnya itu plastik. Sehingga cukup ringan dan nggak takut pecah.
Setelah tutupnya dibuka, ada pump untuk mengeluarkan tonernya. Menurutku ini cukup langka ya, jarang ada toner yang botolnya pakai pump. Tapi ini sangat berguna, soalnya nggak usah repot-repot dituang, tinggal dipump di kapas dan tadaaa :D

Toner ini encer dan bening, seperti air. Aromanya mirip seperti sabun cuci muka tadi, seperti sunblock. Waktu diaplikasikan ke wajah, nggak langsung menyerap. Harus dikipas-kipas dulu baru menyerap dan kering di wajah.
Yang aku suka dari toner ini yaitu ada pumpnya dan mudah digunakan. Tapi toner ini sedikit lebih lengket dan lama keringnya dibandingkan toner lainnya. Jadi menurutku ini cocok buat kulit normal-kering soalnya memberikan kelembaban.
Rating : 3/5 (seharusnya 2.5 karena terlalu lembab buatku, tapi 0.5 poin plus buat pumpnya XD)

Clarity Moisturiser
30 gr

Moisturiser dengan tekstur ringan yang cepat terserap berfungsi membantu melembapkan & memberikan efek dingin pada kulit kering. Kulit tampak lembut, lembab, dan cerah.

Cara pakai
Ambil moisturiser secukupnya lalu usapkan pada wajah bersih. Sebaiknya digunakan setelah memakai Clarity Toner untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 




Untuk moisturiser ini bentuknya seperti jar. Tapi ini juga pakai sejenis "pump", jadi nggak melibatkan tangan yang menyentuh krimnya. Aku suka dengan konsep kemasannya LAVINE ini, mereka sangat mementingkan kehigenisan. Mayoritas produk ada pumpnya termasuk moisturiser bentuk jar ini.
Tinggal dibuka tutup plastik di atasnya, lalu ditekan untuk mengeluarkan moisturisernya (seperti foto dibawah).



Teksturnya sangat ringan dan cair, seperti yang bisa dilihat di foto atas ini. Mudah diratakan di wajah dan lumayan cepat meresapnya meski tidak secepat pelembabku yang buat kulit wajah berminyak. Pelembab ini diformulasikan untuk kulit normal-kering, jadi cenderung agak lengket dan finishnya tidak kering.
Sekali lagi, aromanya seperti sunblock tapi tidak sekeras sabun wajah dan toner tadi. Bisa dibilang tidak begitu beraroma.
Rating : 2.5/5

Sunscreen SPF 30 ++
30 gr

Tabir surya dengan SPF 30 memberikan perlindungan dari paparan sinar UV. Dengan formula ringan dan mudah diserap. Mengandung moisturiser untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Cara pakai
Ambil Sunscreen secukupnya lalu usapkan pada kulit wajah setelah menggunakan Clarity Moisturiser. Gunakan di siang hari. 




Kemasannya seperti produk LAVINE sebelumnya, botol plastik dengan pump. Tapi untuk sunscreen ini, pumpnya agak aneh sih. Aku pencet berkali-kali nggak keluar sunscreennya. Akhirnya aku balik botolnya terus aku pump lagi. Jadi sunscreen ini harus dipump kebalik biar krimnya ke atas, baru mau keluar. Mungkin di ini cuma pump aja, nggak ada "pipa" nya. Huft =v=


Kalau yang ini memang sunblock, jadi wajar kalau aromanya seperti sunblock XD
Teksturnya agak padat, nggak secair moisturisernya tadi. Meratakannya juga agak sulit, butuh sedikit tenaga. Hehehe
Tapi menurutku sunscreen ini memang ampuh sih, aku pernah hunting alias foto-foto dibawah matahari beberapa jam dan mukaku nggak gosong.
Sekali lagi, sunscreen ini agak lengket finishnya, lebih cocok untuk kulit normal-kering.Basically rangkaian skincare LAVINE ini cocok buat kulit normal-kering.
Rating : 2.5/5

Overall

Secara keseluruhan, aku personally nggak begitu cocok sih rangkaian skincare LAVINE ini. Seperti yang kalian tau, kulitku cenderung berminyak, dan skincare LAVINE ini lebih diformulasikan untuk memberikan kelembapan, jadi cocoknya buat kulit normal-kering. Moisturiser dan sunscreennya nggak dry finish, jadi bikin kulitku terasa agak lengket dan bikin makin oily pas sudah mulai siang. Tapi untuk cleansernya lumayan sih, aku paling suka cleansernya dari semua skincare yang aku review di atas. 

Eits, belum selesai! Masih ada dua produk makeup lagi, yaitu bedak dan lipstick.

Powder Foundation
14 gr

Bedak padat berfoundation yang dilengkapi dengan tabir surya, moisturiser untuk kelembapan kulit wajah serta mengandung vit E (antioksidan).

Cara pakai :
Usapkan spon kering pada wajah secara merata untuk hasil yang natural, atau gunakan spon basah untuk hasil yang lebih cover dan tahan lama.




Okey pertama-tama, ada apa dengan deskripsi di boxnya hahahah kata-katanya agak kacau. "Lebih cover"? Seriously? XD
Oke back to topic. Aku suka kemasannya powder foundation ini. Dari boxnya yang imut ada dekorasinya, dan compactnya yang berwarna keemasan membuat produk ini berkesan high-class. Tapi sayangnya tidak disediakan spons. Padahal aku mengira dengan kemasan yang cukup tebal seperti ini, bakalan ada spons didalamnya.



Awalnya aku berekspektasi powder foundation ini bakalan nggak terlalu nutup. Eh ternyata powder foundation ini coverage nya tinggi lho! Dengan kuas saja kemerahan di wajahku bisa tertutup dan kulitku jadi terlihat lebih cerah. Jadi kalau aku lagi malas, aku tinggal pakai powder foundation ini saja dan I'm good to go. Oil control juga lumayan. Wajahku kelihatan lebih matte dan nggak cepat berminyak dibandingkan kalau aku nggak pakai apa-apa. Bisa dibilang lumayanlah performanya.
Tapi sayangnya, teksturnya agak powdery, jadi bakal berantakan dan terbang kemana-mana kalau mengaplikasikan dengan kuas besar atau biasa disebut kabuki brush. Tapi aku juga bermasalah dengan spons. Aku pernah coba pakai spons basah dan kering, hasilnya kacau. Kulitku jadi kelihatan kering dan flaky, terus bedaknya nempel di pori-poriku. Jelek deh pokoknya kalau pakai spons.
Kesimpulannya, cara terbaik adalah pakai kuas besar, dan harus hati-hati supaya nggak ada bubuk bedak beterbangan.
Rating : 3.5/5

Ultra Moist Lipstick
Pastel Pink (3.8 gr)

Lipstick yang bertekstur ultra lembut mengandung Argan Oil, Grape seed Oil dan Vit E. Menghidrasi bibir agar selalu lembap dan terasa ringan. Formula pure pigmented dan long lasting power menjaga warna bibir tetap tahan lama.



Aku SUKA SUKA SUKA kemasannya! Mirip-mirip lah sama powder foundation tadi. Boxnya imut, dan lipsticknya juga imut. Warnanya keemasan, berkesan elegan dan high-class.
Sama seperti lipstick biasanya lah ya, tutupnya dibuka dan diputar.


Warnanya agak lain sama ekspektasiku sih. Waktu aku baca warnanya pastel pink, aku pikir seperti baby pink. Ternyata agak raspberry pink atau pink kemerahan. Tapi untunglah karena aku nggak cocok pakai warna baby pink XD
Menurutku lipstick ini bagus, karena sesuai dengan apa yang dikatakan di deskripsinya. Warnanya keluar, tidak mengeringkan bibir, dan lumayan tahan lama. Kurang lebih 1-2 jam lah tanpa makan, itu sudah lumayan untuk lipstick yang nggak matte. Biasanya lipstick yang melembapkan seperti ini, cuma tahan kurang lebih 1 jam. 
Rating : 3/5

Overall

Secara keseluruhan aku suka makeup dari LAVINE ini, karena hasilnya seperti apa yang diklaim dan cukup memuaskan. Powder foundation yang lumayan nutup (meski gagal pakai sponsnya) dan oil controlnya lumayan. Serta lipstick yang tidak membuat bibir kering dan warnanya pigmented (meski warnanya nggak cocok sama namanya).


LAVINE Cosmetics adalah brand baru di bidang skincare dan kosmetik. Meski baru, brand ini sudah punya No. BPOM, eksklusif, dan berkualitas. LAVINE Cosmetics pusatnya ada di Bandung, dan ada storenya di Jalan Terusan Jakarta 9A, Bandung. 

Mobile (text only) : +62 859 7413 1900
Telp : +62 22 721 4096
Email : contactlavine@gmail.com

Thank you for visiting!
Xoxo, Jessi ∞


Source : http://www.jessicaalicia.com/2016/04/review-lavine-cosmetics.html

No comments:

Post a Comment