Menu

slider

la girl, cosmetics, lipstic, lagirl makeup, magnificent sparkles laura geller, bauty, cosmetics makeup wipes, cosmetics, blush on, powder

Friday, June 3, 2016

Manfaat Phillips Milk of Magnesia untuk Kulit Berminyak



” Kulit yang berminyak emang sisi positif nya gak gampang keriput, tapi juga punya banyak sisi negatif dan ngerawat nya gampang-gampang susah banget”

Kaya udah hampir semua merk produk kecantikan yang punya acne series gw coba. Tapi jerawat masih ada tuh demen nempel di pipi. Faktor genetik emang kaya nya berpengaruh besar di kasus gw. Dulu jaman SMU gw bahkan gak pernah berjerawat, kalopun ada jerawat mungkin cuma 1-2 biji doang pas PMS aja, dan tanpa diapa-apain langsung ilang sendiri. Nah, masalah jerawat muncul dari perubahan gaya hidup juga sih, selain kulit yang kondisi nya oily parah. Pas jaman-jaman kuliah semester akhir, gw juga sering banget begadang. Mungkin itu salah satu penyebab nya. Sampe sekarang jerawat jadi musiman gitu, ada kala nya muka gw bersih banget gak jerawatan, tapi lebih sering nya sekarang tuh jerawat muncul gak banyak banget.


Gw udah coba berbagai macam cara, tapi yah nama nya usaha yah mesti sabar, meski keliatan hasilnya tuh berjalan nya dikit banget. Dan kata nya, your acne tells you something kan, nah gw juga punya masalah lambung, yang juga memicu masalah jerawat yang jadi sering muncul di muka. Usaha-usaha ini sih gw lakukan supaya bisa lepas dari dokter kulit yah. Terkahir kali gw pake dokter kulit di Siloam Semanggi, namanya dokter Nila, hasil nya bagus, dokter nya juga enak, cuma sayang nya waktu konsultasi yang gak match sama jadwal gw. Jadi gara-gara itu juga, gw berusaha untuk menyembuhkan jerawat gw dengan cara gw sendiri.


Di perjalanan gw ketemu Phillips Milk of Magnesia, apa sih Phillips MoM ini sebener nya? Disini juga gw akan ngebahasmanfaat Phillips Milk of Magnesia untuk kulit berminyak.





Jadi Phillips Milk of Magnesia ini sebener nya adalah Laxative atau kalo di Indonesia  sendiri mungkin sejenis M*lanta, iya bener obat untuk sakit lambung atau maag. Tapi kenapa jadi beralih fungsi untuk kecantikan? Awal nya juga gak percaya sih sebelum beli. Karena penasaran akhir nya coba untuk googling baca review untuk produk ini.

Kaget nya setelah baca-baca review nya, malah banyak Make up Artist (MUA) yang menggunakan Phillips Milk of Magnesia ini sebagai primer make up. Konon katanya dengan Phillips MoM ini dandanan bisa awet sampe 10 jam! Gilak gak tuh, jadi gak perlu repot-repot touch up kan Ladies?

Jadi cara nya, nih Phillips MoM diolesin tipis-tipis dengan menggunakan kapas di wajah yang udah bersih. Tunggu antara 5-10 menitan, sampe mengering (kalo ada bekas putih nya, diapus pake kapas perlahan). Trus abis itu dikasih foundation/contouringdeh, dan lanjut tambahin ini itu. To be honest nih yah, kalo untuk make up sendiri sih gw belum pernah coba. Cuma tahu dari beberapa langganan yang beli Phillips MoM dari online shop gw aja (di IG @supergaragesalejkt).


Kebetulan kalo gw sendiri sih pake nya untuk maskeran. Kata nya lagi, kalo untuk primer make up tuh muka jadi lebih matte dan dandanan tahan lama (tergantung dari kondisi oily nya yah, mungkin kalo gw yang agak parah sih bisa tahan 5-7 jam sih). Tapi kan lumayan banget gak mesti tuh dikit-dikit touch up kan rempong yah…

Nah, berhubung gw pake nya buat maskeran yah. Jadi biasa nya gw pake di malem hari, dimana gw gak harus keluar rumah lagi dan muka juga udah bersih. Jadi gw olesin si Phillips MoM ini ke muka gw yang udah bersih yah, trus gw tunggu 25-30 menitan. Oiya, sebelum pake masker ini biasa ritual nya cuci muka pake air hangat dulu yang bersih. Setelah masker nempel 25-30 menitan, bilas muka deh, kalo gw biasanya pake air hangat dan kapas dulu, trus bilas pake air dingin, supaya pori-pori kulit nya gak terbuka. Nah, setelah maskeran tuh kerasa banget sih beda nya. Minyak di muka besok nya tuh jadi berkurang, biasa nya kan kalo bangun tidur tuh minyakan parah banget, apalagi yang masih pake cream malem dari dokter. Nah ini tuh gak, jadi dikit berkurang.

Tapi namanya juga proses, gak ada yang instant kan (malah ngeri deh yang serba instant kalo gw sih), jadi mesti rajin-rajin. Biasanya sih gw waktu awal pake nya itu 2 kali seminggu. Kalo kulit nya ngerasa gak ada iritasi ato gak ada masalah (ini tuh gak ada efek samping nya, tapi jaga-jaga aja kalo kulit nya sensitif banget). Setelah gak ada masalah, gw coba di 3 kali seminggu, dan baru mau coba nih kalo tiap hari. Karena katanya juga kan ini bisa buat ngecilin pori-pori tuh kan.

Masalah utama jerawat kan kulit yang berminyak dan pori-pori yang besar. Jadi lumayan lah bisa sedikit demi sedikit teratasi gak parah banget jadi nya. Beli nya dimana? Awalnya si gw iseng-iseng preorder dari USA (karena di Indonesia di apotik gak ada) buat dipake sendiri, eh pas upload di Instagram jadi banyak yang mau. Udah gitu gw emang kasih affordable price karena yah itu sambil dipake sendiri juga sih. Soalnya setelah ceki-ceki emang ada beberapa online shop yang juga jual tapi memang harga nya jauh lebih mahal dari yang gw jual. Gw jual share in bottle gitu mulai dari 100ml, 200 ml, 300 ml dan seterus nya. Harga nya juga mulai dari 120ribu aja untuk 120 ml nya, yang pasti semakin banyak akan semakin murah. Pas banget sih buat yang mau coba-coba dulu gitu, bisa langsung kontak gw di line anisabijoux yah…

Coba juga googling review tentang Phillips Milk of Magnesia nya. Biar gak penasaran dan tambah yakin pas mau pake nya,manfaat Phillips Milk of Magnesia untuk kulit berminyak sih udah lumayan kerasa ke gw seiring berjalan nya waktu (cailah!), so let’s try!



No comments:

Post a Comment